Subscribe:

Vinyl Flooring

MENGENAL LANTAI VINYL DAN JENIS – JENIS VINYL TERPOPULER DI INDONESIA

Lantai vinyl sendiri merupakan jenis penutup lantai sintetis yang meniru jenis lantai lainnya dalam hal motif apapu. Misalnya meniru motif kayu, bebatuan, marmer, dan masih banyak lagi. Sebetulnya lantai yang satu ini terbuat dari bahan Polyvinyl Chloride (PVC) yang memiliki tekstur yang sangat halus dan elastis sehingga mudah sekali dalam pemasangannya.


Kelebihan dari lantai vinyl terletak pada keawetannya dan harganya yang sangat bersahabat mudah. Lantai ini sudah banyak diminati bagi masyarakat kita karena dapat membuat suatu hunian akan terlihat lebih indah dan elegan dengan modal yang tidak seberapa.

Terlebih lagi lantai ini pun sangat mudah dalam pemasangannya, andapun bisa memasangnya sendiri dengan prosedur yang benar, pemasangannya pun juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat besar sehingga anda bisa mengirit budget di kantong anda.

Mungkin disini anda sudah tertarik dengan kelebihan vinyl lantai ini untuk melapisi lantai rumah anda karena ingin tampilan rumah anda yang berbeda dengan yang lain. Dan berikut ini adalah jenis-jenis lantai vinyl terpopuler belakangan ini:

JENIS-JENIS LANTAI VINYL TERPOPULER
1. Kayu Vinyl Plank
Dengan bentuk persegi panjang vinyl ini memiliki lebar antara 10-20 cm dan panjang kisaran 90-100 cm dan ini merupakan ciri dari vinyl plank. Kenapa vinyl ini disebut sebagai kayu? Karena bentuk dan pemasangannya menyerupui lantai kayu asli.


Lantai vinyl motif kayu ini merupakan salah satu vinyl yang dibuat dari potongan-potongan kayu kecil yang menggunakan jenis kayu dai bahan jati, ulin, merbabu, dan lain-lain. Vinyl Plank sangat mirip dengan motif kayu asli sehingga memudahkan anda dalam mendesain suatu ruangan di rumah anda. Bahkan vinyl ini sangat cocok untuk interior rumah yang bernuansa etnik atau nuansa alam.

Meskipun dari bentuk keramik, vinyl tile tidak menggunakan nat. Pemasangan penutup lantai ini hanya menggunakan lem/perekat khusus saja yang akan membuat sambungan antara satu persegi vinyl lantaidengan yang lain dan nyaris tidak kelihatan. Anda pun bisa meminta bantuan kepada pihak produsen jual vinyl murah yang memiliki tenaga profesional dalam hal pengerajaan atau pemasangan lantai vinyl tile ini. Variasi bentuk vinyl ini horizontal dan vertical yang bisa anda diskusikan.

3. Karpet Lantai Vinyl Roll
Bahan yang digunakan vinyl ini masih menggunakan PVC sedangkan karpet biasanya menggunakan bahan cotton atau nylon. Hanya saja betuk vinyl ini mirip karpet sehingga disebut karpet vinyl. Vinyl roll pun mempunyai lebar 2 meter sedangkan panjangnya kisaran 25 meter yang cocok dipasang di ruangan rumah anda.


#gordenminimalis,#gordenrumah,#gordenbsd,#gordenserpong,#gordenpamulang,#gordenmurah,#rollerblinds,#verticalblind,#romanshade,#gordenrumah,#gorden,#gordyn,#girdenjendela,#gordengadingserpong,#gordenalamsutra,#gordenikea,#gordenapartemen,#gordenrumahsakit,#gordenkantor,#wallpaperbsd,#wallpaperserpong

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.